Pages

Thursday, December 27, 2012

Skripsi 101 part 3: Proposal

Long time no see... Heheh *grin*
Udah jauh banget sejak post terakhir. Mengerikan. Sebenernya gak sibuk-sibuk banget, tapi skripsi juga ga kelar-kelar *tepok jidat*
Bahkan sekarang anak-anak angkatan bawah udah mengalami dilema part 1 sama part 2. Wow.

Jadi, ada yang masih bingung sama proposal?
Kan udah pada tau yaaa... Udah pada buat latihan proposal kan???
Formatnya nulisnya contoh aja persis. Nanti suatu saat bakal beredar buku panduan skripsi juga. Waktu mbuat emang suka mbosenin, tapi harus semangat bro! Jangan sampe kemalesan menghantui kita. Dan, di sini suka banyak (walo sedikit) yang curi-curi start nih. Liburan semesteran kaga pulang kampung bela-belain ngendon di kos nggarap proposal. Toh dosennya kaga libur loh, kecuali cuti.

Beberapa hal penting:

  • Tanya dosen-dosenmu, kalo menghubungi lagi maunya di-SMS ato ditelpon. Emang sih, kebanyakan dokter suka di-SMS, tapi ada juga yang maunya ditelpon :x bisa juga tanya para sesepuh.
  • Don't waste your time! Ada juga pembimbing yang maunya revisi per bab, intine gak usah perfect-perfect dulu gapapa, ntar mau ujian baru di-perfect-perfect-in :)

Gak banyak pengalaman yang bisa dibagi waktu proposal, karena proposalku sah-sah aja. Pembimbingku juga orangnya lebih merevisi penulisan, kurang memperhatikan materi (kalo yang belum tau, aku milih lab). Kalo orang SMF, kayaknya lebih ke materi daripada penulisan maupun metopen.

Cepetan dibuat ya nak, sampe post ini dibuat aja, masih ada angkatanku yang masih belum bikin proposal lho.

Sementara gitu dulu yah (gak berguna banget ini post -_-)
Semangat skripsi! ^^ Chayo juga Ivan yang udah fase skripsi ^^


Dev.

No comments:

Post a Comment

We love to read comments ^^ feel free to comment here